Pengertian dan Cara Setting Modem ADSL Aztech DSL605EU

。◕‿◕。 WELCOME TO MY BLOG 。◕‿◕。


Assalamualaikum Wr. Wb kawan kawan Jurip

    Kembali lagi dengan kami hehehe :V, jadi di kesempakatan kali ini kita akan memberikan cara setting modem ADSL. Disini kita akan menggunakan Modem Aztech DSL605EU dengan ISP Speedy.


Modem ADSL
    Modem ADSL adalah perangkat yang dipakai untuk menghubungkan komputer maupun router ke saluran telepon sehingga dapat mentransfer data atau mengakses internet. Mekanisme kerja ADSL adalah informasi dari internet dapat diakses setelah melalui router atau ATM Switch yang diteruskan ke DSLAM. Pada DSLAM terdapat 2 saluran, yaitu suara dan data sehingga perlu adanya sistem manajemen jaringan untuk mengaturnya. Informasi dari DSLAM diteruskan ke sisi pelanggan kemudian masuk ke splitter, pada splitter input DSLAM dipisah menjadi 2, yaitu berupa suara dan data. Suara dapat langsung menuju saluran telepon sedangkan data menuju modem ADSL/ATU-R sehingga tidak terjasdi interferensi antar sinyal suara dan data. Modem ADSL siap digunakan untuk koneksi internet, tetapi jika ingin dibagi perlu adanya Hub/Switcj untuk membagi koneksi dengan yang lain.

Simak langkah langkahnya Ya :)

1. Akses terlebih dahulu menu pada modem, dengan mengetikan ip default modem 192.168.1.1, pada browser internet. Masukkan user : admin dan password : admin. perhatikan gambar di bawah ini :


2. Setelah masuk pilih menu Advance klik WAN dan pilih New Conection, dan beri nama Speedy perhatikan gambar dibawah ini :


3.  Pada bagian type, standar setting dari Telkom adalah bridge, sehingga kita harus dial setiap akan koneksi internet, ubah menjadi PPOE, masukkan username Speedy Anda, kemudian isi kolom password anda


4. Setelah itu set LAN Configurationnya, klik configure aturlah konfigurasi pada bagian static IP adressnya, enable kan DHCP servernya start IPnya isi saja 192.192.168.1.2, kemudian end IP nya 192.168.1.254.




5. Setelah selesai, klik submit.

Kemudian ubah setting IP address tiap komputer client menjadi 192.168.1.2 dan seterusnya, untuk gateway nya arahkan ke modem yaitu 192.168.1.1.

Apabila telah selesai, sambungkan langsung kabel modem ke hub, tidak perlu menggunakan server lagi untuk sharing internet.



Sekian kawan Jurip, Semoga Bermanfaat 。◕‿◕。

Wassaalamu'alaikum Wr. Wb 。◕‿◕。


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan Cara Setting Modem ADSL Aztech DSL605EU"

Post a Comment